SENAM SEHAT DIABETES MELLITUS

Penyakit Diabetes Mellitus merupakan penyakit yang ditandai dengan adanya peningkatan kadar gula dalam darah. Diabetes Mellitus tidak dapat disembuhkan tetapi dapat dikontrol agar kadar gula dalam darah tetap normal sehingga diharapkan komplikasi akibat penyakit ini tidak muncul walaupun sebagian penderita saat pertama kali terdiagnosa sudah disertai dengan satu atau dua komplikasi. Pengertian penderita atau keluarga penderita tentang Diabetes Mellitus secara menyeluruh baik penanganan/pengobatan, diet maupun latihan fisik untuk mengontrol kadar gula darah sangat diperlukan. Karena  keberhasilan semua itu sangat tergantung penderita dan keluarganya.

senam-5

Salah satu Latihan fisik yang bisa dilakukan untuk penderita Diabetes Mellitus adalah melakukan senam sehat yang rutin untuk menjaga kadar gula darah tetap normal yang diimbangi dengan makanan yang sehat  disesuaikan dengan diet Diabetes Mellitus.

Untuk mengakomodasi keinginan anggota Klub Sehat Diabetes Mellitus, RS PKU Muhammadiyah Surakarta telah mengawali kegiatannya pada Sabtu, 26 Januari 2013 mengadakan Senam Sehat Diabetes Mellitus yang dilaksanakan rutin setiap Sabtu ke-IV pukul 06.00-07.00 WIB di Halaman Poliklinik Spesialis RS PKU (Depan SD Al Firdaus) dengan instruktur senam yang terlatih dan didampingi oleh perawat maupun ahli gizi yang memberikan konsultasi bila diperlukan. Diharapkan dengan kegiatan ini, menjadi wadah silaturrahim para penderita Diabetes Mellitus dan termotivasi untuk selalu hidup sehat.

-0O0-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: