STANDAR EMAS MAKANAN BAYI

standar emas

“Anak sebuah titipan yang harus dijaga dan dibesarkan dengan kasih sayang. Bentuk kasih sayang tidak harus diwujudkan dengan materi tetapi bagaimana kita sebagai orang tua bisa memberikan sesuatu yang dampaknya begitu luar biasa bagi tumbuh kembang buah hati kita tercinta. Ya… ASI ..

Air Susu Ibu adalah anugerah yang terindah dan menyusui sebagai wujud rasa syukur atas anugerah yang diberikan Allah SWT. Setiap bayi berhak mendapatkan ASI Eksklusif selama enam bulan dan sebaiknya diteruskan sampai anak berusia 2 tahun atau lebih dengan tambahan asupan makan pendamping yang sehat”, demikian disampaikan dr. Utami Roesli, Sp.A, FABM, IBCLC dalam acara Seminar Nasional “Standar Emas Makanan Bayi” yang diselenggarakan pada Senin, 5 November 2012 di Aula Baitul Hikmah RS PKU Muhammadiyah Surakarta.

Menurut dr. Aswin Wikantama, selaku tim kepanitiaan mengatakan bahwa acara yang terselenggara atas kerja sama Griya Menyusui Indonesia Kakak, Sentra Laktasi Indonesia, Dinas Kesehatan Kota Surakarta, Ikatan Bidan Indonesia, dan RS PKU Muhammadiyah Surakarta merupakan rangkaian kegiatan Hari Kesehatan Nasional tahun 2012.

Sebanyak 300 peserta hadir dalam acara tersebut mendengarkan keseluruhan materi yang disampaikan oleh kelima narasumber yang mengupas tentang apa yang terjadi pada saat IMD, bagaimana melakukan IMD, bagaimana IMD dan menyusui menurut ayat-ayat suci Al Qur’an, apa saja keuntungan pemberian makanan bayi berstandar emas, baik bagi bayi, ibu serta keluarga, bagaimana peran ayah serta mengapa penting dilakukan pelatihan konseling menyusui 40 jam.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut di atas, diselenggarakan pelatihan konseling menyusui 40 jam selama 5 hari, 5-9 November 2012 di Ruang Arrozi RS PKU Muhammadiyah Surakarta yang diikuti terbatas sebanyak 24 peserta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: