LOMBA KREATIVITAS & JALAN SEHAT KELUARGA RS PKU MUHAMMADIYAH SURAKARTA

Lomba Kreativitas

Kamis pagi, 15 November 2012 di depan Gedung Utama RS PKU Muhammadiyah Surakarta banyak sekali orang yang berkostum lucu-lucu, memakai caping, balon, kacamata hitam, bahkan ada yang menggunakan kain batik jawa, blangkon. Sangat menarik, kreatif dengan yel-yel yang memotivasi semua peserta jalan sehat pada hari itu untuk tersenyum dan memberikan tepuk tangan.

Menurut Koordinator Panitia, M. Anis Sumaji, M.Ag, mengatakan bahwa acara ini terselenggara dalam rangka Milad ke-26 RS PKU Muhammadiyah Surakarta sekaligus menandai dibukanya program layanan Family Home Care di RS PKU Muhammadiyah Surakarta. Dalam lomba kreatifitas diikuti oleh 28 grup yang berasal dari unit kerja yang ada di lingkungan rumah sakit, sedangkan untuk jalan sehat diikuti oleh seluruh karyawan beserta keluarganya. Penilaian lomba berdasarkan atas kreativitas, kekompakan, dan pengetahuan ke-Muhammadiyahan yang dimiliki oleh masing-masing grup.

Di sela-sela kegiatan, Direktur RS PKU Muhammadiyah Surakarta yang sekaligus melaunching program layanan “Family Home Care” mengatakan bahwa RS PKU bring to the top, membawa RS PKU menuju ke puncak dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan. Karyawan adalah asset yang utama untuk menuju ke tujuan itu. Dan diharapkan semuanya bisa saling mendukung, bersinergi, dan bekerja sama untuk kemajuan rumah sakit .

Family Home Care adalah bentuk pelayanan dan perawatan kesehatan yang diberikan oleh tim kesehatan Rumah Sakit kepada pasien di rumah sendiri, bisa dalam bentuk kunjungan pasien dan pantauan kesehatan pasien post rawat inap, maupun pemeriksaan kesehatan keluarga, pemeriksaan laboratorium, dan pelayanan keperawatan secara periodic.

Acara yang berlangsung selama lebih kurang 3 jam dimeriahkan dengan Korps Drum Band Hizbul Wathan Kwarda Surakarta, Grup Drum Band Melati Sewu Muhammadiyah Kampung Sewu yang berjalan mengawali karnaval lomba kreativitas serta jalan sehat keluarga RS PKU. Rute yang dilalui sepanjang Jl Ronggowarsito (RS. PKU) – Kalitan – Jl. Slamet Riyadi – Jl. Gajah Mada – Jl. Ronggowarsito, finish di depan RS PKU. Di akhir acara diumumkan pemenang lomba dan pembagian doorprize yang membuat respon peserta sangat antusias mengikuti sampai akhir acara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: