SISWA-SISWI SD AL-FIRDAUS KUNJUNGI RS. PKU MUHAMMADIYAH SURAKARTA

Pada Hari Rabu (27/8/08) sepanjang jalan koridor di RS. PKU Muhammadiyah dikejutkan dengan suara langkah anak-anak. Ya… sekitar 63 siswa kelas 4 SD al-Firdaus Solo mengunjungi RS. PKU Muhammadiyah dalam rangka studi lapangan. Siswa-siswi SD al-Firdaus itu selanjutnya di terima oleh Ka. Sub Bag Humas Betty Andriani, S.Sos dan dikenalkan semua bagian di Rumah sakit dari bagian umum sampai pada bagian-bagian yang khusus termasuk jenis-jenis layanannya, mulai dari IGD, Rawat Inap, bangsal-bangsal serta layanan penunjang seperti radiologi, laboratorium dan Instalasi Farmasi. Dalam studi lapangan itu tampak anak-anak sangat antusias mengikuti penjelasan yang di sampaikan.

Setelah melihat secara langsung bagian-bagian di rumahsakit, anak-anak selanjutnya diberi kesempatan masuk di aula ar-Rozi untuk menerima penjelasan tentang pengetahuan tentang alat indra manusia yang disampaikan oleh dr. Wasifah. Dalam penjelasannya, dokter Wasifah atau seing disebut dokter Ifah mengatakan bahwa manusia diberi oleh Allah panca Indra yang sangat luar biasa, mulai dari penglihatan, pendengaran dan lain-lain. Dengan mempelajari tentang alat-alat indra itu secara tidak langsung ditanamkan ke dalam diri anak-anak tentang kebesaran Allah. Penjelasan dokter Ifah sangat menarik karena disuguhkan dengan gambar-gambar secara detil alat-alat indra manusia.

Sementara itu, menurut guru kelas 4 SD Al-Firdaus, Amin Choirul, bahwa kegiatan ini mempunyai tujuan agar para siswa dapat belajar tentang alat indra manusia. Kegiatan lapangan seperti ini, menurut Amin, dilaksanakan dua kali dqalamsatu semester.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: