RS PKU MUHAMMADIYAH SOLO BERBENAH…

 

rs-muka6.jpgSudah dua bulan ini kondisi di RS. PKU Muhammadiyah Solo sedikit “agak kacau”. Banyak pasien dan keluarganya merasa kurang nyaman dengan tempat pelayanan. Ada seorang ibu yang datang, kemudian bingung karena tempat yang biasanya ia tuju untuk kontrol di poli umum ternyata sudah kosong. Lain lagi dengan keluarga pasien yang dengan tergopoh-gopoh membawa kartu obat menuju ruang apotik ternyata juga sudah kosong.

Kesan “agak kacau” ini memang terjadi di RS PKU Muhammadiyah Solo karena masa transisi. Hal ini wajar karena RS. PKU Muhammadiyah Solo sedang dibongkar besar-besaran. Rencananya, gedung utama depan akan dibongkar dan dibangun gedung yang lebih representatif dan lebih megah. Karena rencana inilah maka mau tidak mau, semua unit pelayanan harus”bedol desa”. Sebagian besar unit kerja yang ada di gedung utama atau di area depan harus pindah ke ruangan sementara yang sudah dipersiapkan. Kepala Sub Bagian Rumah Tangga M. Anis Sumaji mengatakan “Dengan rencana pembangunan wajah depan ini maka kami terpaksa memindahkan semua unit pelayanan yang ada di depan ke beberapa tempat sementara di bagian dalam. Langkah ini diambil karena pembangunan ini bersifat total, oleh karenanya kami mohon maaf kepada semua pelanggan bila perpindahan ini menjadikan para pelanggan merasa kurang nyaman”. Hal senada juga di sampaikan oleh Kepala Instalasi Rawat Jalan drg. Iin Ariestin. “Ya, kondisi perpindahan ini memang membuat sebagian besar tempat pelayanan pindah ke dalam. Maka karena itu mohon maaf kepada semua pelanggan kalau suasananya menjadi kurang nyaman.”

Lebih lanjut M. Anis Sumaji menjelaskan bahwa unit-unit pelayanan yang pindah adalah semua poliklinik pindah di poli praktek dokter bersama, Radiologi pindah ke gedung baru di Gedung Radiologi. Untuk dua pelayanan ini akses pasien dan keluarga bisa melalui Jalan Yosodipuro tepatnya Monumen Pers ke sebelah barat. Kemudian Ruang Kasir dan Apotik menempati ruang bekas IMC, sedangkan Laboratorium, Fisioterapi dan Pijat Bayi berada di sebelah barat Bangsal Arofah. Para pasien dan keluarga bila ingin ke unit pelayanan tersebut bisa melalui pintu utara (sebelah gedung Radiologi) dan juga bisa melalui pintu selatan jalan Ronggowarsito.

Sementara itu, terkait dengan perpindahan beberapa unit kerja ini ketika ditanya apakah mempengaruhi jumlah kunjungan pasien, Humas RS. PKU Muhammadiyah Solo, Betty Andriani, S.Sos mengatakan “Perpindahan yang terjadi di RS. PKU Muhammadiyah Solo tidak mempengaruhi jumlah kunjungan pasien, bahkan kunjungan pasien rawat jalan cenderung meningkat. Hal ini dimungkinkan karena pelayanan poli aksesnya lebih mudah. Sementara untuk perpindahan unit kerja sudah dipasang papan penunjuk ke beberapa unit kerja tersebut”.

8 Tanggapan so far »

  1. 1

    d4r1n said,

    Iya kang di daerah saya juga Kabupaten Soreang terjadi seperti itu. sempat tidak nyaman tuh para pengunjung karena RSD setempat lagi renovasi sampai-sampai kedodoran tuh pelayanannya. Tapi kalo liat kondisi RSU Muhamadiyah tempat akang kayaknya masih representativ tuh.

    NB. Maaf & mohon atensinya:
    http://www.investasimandiri.com/japri
    Terimakasih

    Tengkyu infonya..
    mohon doa yakh pembangunan cepat dimulai dan selesai agar RS. PKU Muhammadiyah Solo semakin dicintai oleh warga Solo dan sekitarnya

  2. 2

    pkusolo said,

    tengkyu infonya…
    Mohon doa yakh semoga pembangunan cepat dimulai dan selesai agar RS PKU Muhammadiyah Solo semakin dicintai oleh warga Solo dan sekitarnya…

  3. 3

    wisnu said,

    Selamat dan tahniah buat RS PKU Solo, semoga makin maju dan kualitas pelayanan meningkat!

    Bagaimana gambaran wajah baru RS PKU Solo? berapa lantai nanti rencana gedung utama-nya? terimakasih

    Wassalam

  4. 4

    pkusolo said,

    Terima Kasih Mas Wisnu atas atensinya, Insya Allah direncanakan 6 lantai dengan basement sebagai are parkir.

  5. 5

    ayu said,

    assalamualaikum, best regards from me:)

  6. 6

    han said,

    PKU solo moga jd tambah maju n bisa jd tempat saya menafkahi keluarga saya…amien.

  7. 7

    guzz said,

    Semoga pembangunannya lancar dan cepat selesai agar warga solo dan sekitar nyaman dengan pelayanan yang baru.
    Ada basement untuk parkir, wah bagus, antisipasi jika banyak pengunjung yg memakai mobil, parkirnya ga membludak ke jalan, sehingga lebih rapi parkirnya.

  8. 8

    wb aji said,

    yang jelas bersyukur …… semoga manfaat dunia & akherat


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: