PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN GEDUNG UTAMA RS. PKU MUHAMMADIYAH SURAKARTA

Lega rasanya ketika semua sudah selesai. Walaupun ada rasa tidak puas ketika harus mengevaluasi dari mulai persiapan sampai menjelang pelaksanaan. Acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung Utama RS PKU Muhammadiyah Surakarta sudah direncanakan jauh hari. Tetapi Alhamdulillah, setelah sempat tertunda beberapa waktu akhirnya dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Acara peletakan batu pertama itu berlangsung pada hari Senin (25/08) dengan cuaca yang cukup cerah. Hadir pada acara tersebut Walikota Surakarta Ir. Joko Widodo, Penasehat Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. DR. H. Mohammad Amien Rais, MA, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah KH. Drs. Marpuji, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta KH. Drs. Anwar Sholeh M.Hum, Para ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah se Eks Karesidenan Surakarta dan Para Tamu Undangan seperti Pimpinan BI, Bank Muamalat, Bank BRI Syariah dan lain-lain.

Dalam Laporan yang disampaikan, Ketua pembangunan Gedung Utama RS PKU Muhammadiyah Surakarta Prof. DR. Dr. H. Suradi, Sp.P(K)MARS mengatakan bahwa pembangunan gedung itu direncanakan akan selesai dalam waktu 2 tahun yakni sampai tahun 2010. Pembangunan gedung itu sendiri direncanakan 6 lantai dengan menggunakan basement untuk area parkir. Pada kesempatan itu disampaikan pula permohonan maaf bagi semua pelanggan RS PKU Muhammadiyah Surakarta apabila dalam proses pembangunan merasa kurang nyaman. Pembangunan Gedung Utama, merupakan proyek kerjasama antara RS PKU Muhammadiyah dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Dalam kesempatan itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah KH. Drs. Marpuji memberikan sambutan yang berharap pembangunan gedung utama itu rampung sebelum pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah di Yogyakarta. Sementara Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta KH. Drs. Anwar Soleh, M.Hum menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pelanggan, relasi dan pihak-pihak yang selama ini telah menjalin kerjasama dengan RS PKU Muhammadiyah Surakarta.

Sementara Prof. DR. H. Mohammad Amien Rais, MA ketika memberikan tausiyah mengatakan bahwa dirinya mempunyai kenangan dengan RS PKU Muhammadiyah yang sulit untuk dihilangkan. Beliau menceritakan bahwa dirinya dan saudara-saudaranya lahir di RS. PKU Muhammadiyah termasuk kenangan bahwa ayahanda (Syuhud Rais) serta ibundanya (Siti Sudalmiyah Syuhud Rais) wafat juga di RS. PKU Muhammadiyah Surakarta.

Setelah memberikan tausiyah yang hanya berdurasi kurang dari 20 menit (karena beliau segera menuju Jakarta), Prof. DR. H. Mohammad Amien Rais, MA menandai dimulainya pembangunan Gedung Utama RS. PKU Muhammadiyah Surakarta dengan meletakkan batu pertama, diikuti masing-masing oleh Walikota Solo Ir H Joko Widodo, Ketua PWM Jawa Tengah dan Ketua PDM Kota Surakarta.

Dalam kesempatan itu, Ir Joko Widodo memberikan tanda tangan di prasasti peresmian pembangunan Tahap I gedung Rumah Bersalin PKU Muhammadiyah Sampangan Semanggi Solo.

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: